SpongeBob SquarePants

Minggu, 29 Maret 2020

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Daun Sirih

Haii hello haiiiiiii 👋
Bagaimana kabar kalian? Semoga semuanya baik baik aja yaa..
Hari ini aku pengen cerita pengalaman aku beberapa tahun terakhir dalam berjuang melawan jerawat diwajah.

Awal aku jerawatan sih pas lulus SMA, padahal aku rajin banget cuci muka setelah dan sebelum tidur. Muka ku emang tergolong berminyak dan tergolong sensitif. Kalau pakai produk yang baru pasti iritasi.
Dulu sempet beberapa kali pakai cream dokter, tapi setelah lepas eeh jerawat aku malah kembali dan tambah parah😭


Akhirnya...
Aku memutuskan untuk "TIDAK MENGGUNAKAN CREAM DOKTER" lagi.
Sempet hampir putus asa, dan nyerah karena jerawat dimuka ku gak kunjung sembuh.
Sampai akhirnya, aku dikasih saran untuk menggunakan masker daun sirih. Kebetulan di halaman rumah Bapak menanam daun sirih, dan setelah beberapa bulan aku gunakan  berasa banget perubahannya. Mukaku jadi lebih halus, lembab, dan yang pasti jerawatku langsung kering.

Daun sirih itu ada 2 macam. Daun sirih hijau dan merah. Perbedaannya terletak pada warna daunnya. Kalau daun sirih hijau berwarna hijau kalau daun sirih merah berwarna hijau tua dan berwarna merah dibagian belakang.


Daun sirih segar bersifat antijamur dan antibakteri. Sifat ini dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Adapun cara penggunaannya dengan beberapa cara, yaitu dikonsumsi dengan cara direbus, dan digunakan sebagai masker.
Nah yang kali ini akan kita bahasa adalah penggunaan dengan cara membuat masker.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah:
1. Daun sirih
2. Ulekan
3. Air hangat
4. Kuas masker




Caranya:
Tumbuk 2/3 lembar daun sirih segar untuk 1 kali penggunaan. Setelah halus, teteskan air hangat dan oleskan ke seluruh wajar. Tunggu sampai 30-60menit. Kemudian bilas dengan air bersih.


Selamat mencoba 😊

0 komentar: